Jumat, 06 Maret 2015

Hal Positif Yang Harus Dilakukan Kalangan Remaja

Hal Positif Yang Harus Dilakukan Kalangan Remaja
Masa muda memang penuh dgn cerita & pengalaman seru yg menyenangkan. Banyak hal yg tidak gampang dilupakan & diceritakan saat masih muda. Namun bagi kamu yang ketika ini masih menginjak usia 17 – 23 pasti masa-masa tersebut masih menjadi masa yg menyenangkan bagi sampean & menjadi waktu yang bebas melakukan apa yg anda mau. Namun apakah sampai saat ini kamu sudah melakukan sesuatu atau hal yang benar & positif  bagi dirimu dan orang lain? Atau anda hanya berbuat sesuatu sesuai keinginanmu dan kesenanganmu saja.
http://www.bedroomdesignideass.com/tak-berkategori/silver-bedroom-furniture/
Sebab bila anda masih mengerjakan hal yang cuma bersifat kesenangan & tdk berguna maka akn merugikan sampean sendiri lho, misalnya bermain PS sampai lupa waktu, bermain sampai larut malam hingga lupa belajar atau malah jarang belajar, bermain di warnet hingga ketagihan sampai-sampai seharian berada di warnet, dan sebagainya.



Kenyataannya aktivitas tersebut cuma akan membuang waktu anda serta merugikan nte sendiri kalau gak kamu rubah. Tentunya akn berdampak dengan masa depan anda lho seperti karir & reputasimu. Oleh lantaran itu cobalah rubah sedikit demi sedikit kebiasaan burukmu selagi masih muda dan jangan hanya menuruti hawa nafsu yg akan membuat dampak jelek pada dirimu. Disini ada sedikit contoh kegiatan positif yg dapat lw lakukan demi kebaikan dirimu dan masa depanmu yg dpt engkau ikuti sebagai referensi

Hal Positif Yg Harus Dilakukan Remaja

1. Memperbanyak Waktu Belajar
Ketika anda duduk di bangku SMA terutama di kelas 12 yg sedang dlm proses menghadapi Ujian Nasional, maka gak sepantasnya kamu untuk sekedar bersenang-senang seperti main game, nonton film, & sebagainya secara berlebihan. Cobalah perbanyak waktu belajar dengan memanfaatkan malam minggu utk belajar daripada keluyuran pada ketika itu.

Manfaatkan juga internet untuk mencari contoh soal-soal UN yang banyak sekali dpt kamu temukan di internet sebagai latihan dan juga download contoh soal SBMPTN yg nantinya akn berguna untukmu. Kalau perlu ikuti les di luar sekolah seperti di bimbel yang akan mengajarimu dan memberikan solusi akn kesulitan belajarmu di sekolah. Jika ngga memungkinkan maka anda dapat mengajak temanmu utk belajar kelompok dan saling mengajari bagian mana yang tidak gampang dari pelajaranmu.

2. Mengatur Keuangan Sebaik Mungkin
Nah, ini perlunya utk mengatur keuangan dalam hidup engkau yang nanti akan berguna bagi masa depanmu. Anda dapat memulai dengan menabung sedikit demi sedikit uang jajanmu, serta kalau perlu anda dpt membiayai pembelian peralatan sekolah, seragam, serta keperluan sekolah dengan uang tabunganmu. Terlebih jika engkau ingin berwira usaha, bisa dimulai dgn bisnis kecil-kecilan contohnya  jual pulsa, stiker, kaos, atau menjual jasa seperti mengajari adik kelas mapel yg sulit di kelasnya, jasa cuci motor di tempatmu dengan modal seadanya.

Ikut bekerja part time yg tidak menggangu waktu sekolahmu misal jadi karyawan hunian makan yang memperbolehkan kamu belajar di ketika tidak melayani pelanggan, karyawan gerai jual order alat tulis, dan sebagainya. Diharapkan nte dpt belajar mandiri mencari uang selama masih sekolah tetapi dengan syarat cari penghasilan yang tdk menggangu waktu sekolah serta belajarmu.

3. Mempererat Tali Persaudaraan & Keluarga
Hal ini penting jg diperhatikan karna dengan mempunyai banyak relasi nantinya di masa depan akan banyak yg menolong anda & paling tidak mereka akan sangat berguna bagi kamu. Semakin banyak relasi dengan hubungan yg sangat baik, maka semakin banyak keuntungan dan manfaat yg akan anda peroleh. Maka dari sekarang perbanyaklah teman serta kalau dapat teman-teman yg membawa pengaruh positif dan jalin terus hubungan yg positif.

Begitu pula dengan keluarga kamu, disini kamu jg hrs menjadi anak yang baik bagi org tua, menghormati, dan mendengarkan nasehat dari orang tua. Niscaya dgn itu masa depanmu akn lebih terarah & kesuksesan di masa yang akn datang akan lebih tidak susah teraih. Jadi mulai sekarang jaga terus hubungan baik dengan keluarga ataupun teman, serta jangan sampai di saat masih muda sampean malah memunculkan banyak konflik yg akn merugikan kamu.

Baca jg cara menghadapi jebakan friendzone

Itulah tadi diatas sebuah ulasang mengenai hal postif yg harus dilakukan remaja, semoga ada manfaatnya bagi anda para remaja semua. Masa muda merupakan dmn masa yg dipenuhi dengan warna, masa transisi utk mencari jadi diri & masa emas utk mengukir sebuah prestasi yang membangkakan dlm kehidupan.
Tips dan Cara Cerdas Menghadapi Mantan Kekasih Silver Bedroom Furniture

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hal Positif Yang Harus Dilakukan Kalangan Remaja

1 komentar: